Halaman

Assalammu'alaikum, ya Akhi ...(^___^)

Mencintai karena Allah " Uhibbuki fillah "

Kamis, 27 September 2012

Canggih

Hari gini, siapa yang ga pegang gadget???
Dari mulai handphone serba guna, tablet dengan layar sentuhnya, laptop dan lain-lain.
Entah harus bersyukur dengan terfasilitasnya kita dalam berkomunikasi atau malah sebaliknya.

Kecenderungan kita dalam menggunakan alat komunikasi dengan segala kecanggihannya tentu memiliki dampak yang positif dan juga dampak negatif.
Baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. #termasuk saya,...:D
Di zaman yang serba canggih ini, anak-anak SD sudah dibekali gadget oleh orangtuanya.
Dan yang berlebihnya, mereka dibekali dengan gadget yang kecanggihannya melebihi kebutuhan mereka.
Hemmmm,.....

Kalau dinostalgiakan kembali, waktu zaman saya kecil.
Gadget memang belumlah berkembang.
Saya masih asik dengan dunia anak-anak.
Lebih senang bermain permainan yang sederhana dan tradisonal.
Misalnya: petak umpet, tap benteng, tap jongkok, bola bekel, suit, A.B.C 5 dasar, main sepeda dan lain-lain.
Hihihiiiii,.....
Permainan yang lebih banyak menggunakan kinerja otak dan tubuh kalau menurut aku.
Berbanding terbalik dengan permainan yang tenar di masa kini.
Seperti: Playstation, PSP, Handphone canggih yang berisikan aplikasi permainan game yang lebih mengarahkan anak untuk tidak banyak bergerak.

coba diintrospeksi deh ya buat para calon orang tua atau para orang tua.:)

kalau aku gadget yang paling standbye ada di tangan yaitu: blackberry. cz berhubungan dengan kerjaan juga.
Lain dari itu, aku kepingin banget punya camdig.
cz hobi aku fotografi, sayang ga tersalurkan juga kayak hobi nyanyi,...#hahhahaha
Semoga bisa segera terbeli ya kamera digitalnya,..
and keep up date dengan blogspot ini,...:) 


 

3 komentar:

Unknown mengatakan...

terkadang apa yang kita inginkan belom tentu (bener bener) bermanfaat buat kita teh :) hanya yang sedang kita butuhkan sekarang dan bermanfaat untuk saat ini yang patut disyukuri :)
kita bisa mengharap , namun Allah bisa memberikan lebih dari apa yang kita harap :) semoga camdig nya bisa terwujud :) amin :)

Rizqi Amalia mengatakan...

komentar kamu banyak bangettttt,...
aku jawab semuanya disini ya,..
sebelumnya makasih banyak buat setiap masukkannya.
kita sama-sama hobui nulis ya,... pdhl tulisan aku ngaco. aku sendiri aja kadang bingung pas baca ulangnya...hahahhahah

soal kue: udh lama kok de,... pas bulan april itu... yg ultah ade aku. angkanya 10 kan???hahahahha

soal jodoh: iya, kalau sebagian besar cowok yg niatnya belum lurus mikirnya punya pasangan buat di pamerin kecantikannya. makanya cari yg dewasa jd melihat kita dari hati, melihat kita karena bijaksana, penyabar, penyayang dan baik hati...#komplit bngettt,....
kalau aku terus terang agamanya dan kemapanannya, prinsip hidupnya, tanggung jawabnya dan yg pasti hatinya cuman satu #buat aku aja,,...hahahhahah

soal belajar gadget: iya, aku kan bukan org kaya jd belajar mah otodidak. bs terus belajar aja bersyukur. bisa terfasilitasi dngan hal-hal yg sederhana seperti : komputer dan kamera sederhana.

makasiih yua de,....:)

maaf klu ada yg ga terbalas ni komntarnya....

Unknown mengatakan...

first , assalamualaikkum warrahmatullahi wabarakatuh teh kiki :)
kedua , makasih banyak udah mau bales komen aku ya selama ini :)
inti :
*sama sama buat masukkan nya dan kita sama sama belajar teh

*hehe nulis ? aku juga masih ngaco teh tulisannya kadang malah ngga bisa baca tulisan tangan aku sendiri :)

*hehe oh kue adeknya ya ? aku kira kuenya teh kiki -_____-

*soal jodoh emang rata2 cowo begitu teh,masih memandang fisik...kalo cewek memandangnya materi....


*cielah ,iyalah yang mapan...kalo ngga nanti mau makan pake apa ?hihihi :) sayangnya buat teh kiki aja nanti malah lupa sm orangtua dia gimana teh ?

*sampe sekarang jodohnya teh kiki blm ketemu atau tanggal baiknya yg belom ketemu nih ? hehehe :)

*belajar gadget ga harus orang kaya yang bisa belajar...dan semua nya dimulai dari diri kita sendiri...
hehe bersyukur ya teh alhamdulillah banget :) yang utama bukan cuma bersyukur,tp merawat barang pemberian Allah dengan sebaik2nya karena apabila disyukuri dan dijaga akan bermanfaat dan apabila dikufuri maka Allah akan menggantinya dengan azab :( #naudzubillah

*terakhir : sama sama kakak :)

hehe nggak papa nggak kebales aku udah dapet balesannya di hati kok teh :)

karena aku juga paham sm apa yang teh kiki rasain lewat tulisan teh kiki :)

(kalo nggak salah lagi bingung bercampur seneng tp lagi menunggu sesuatu juga?)

selama aku masih bisa baca tulisan teh kiki di manapun,aku akan ttp merasa seneng dan nggk sendirian :)
karena meskipun jauh,teh kiki selalu memotivasi dan menginspirasi aku secara enggak langsung :)
#Alhamdulillah


sekali lagi , terimakasih teh kiki buat semuanya :)
semoga kita masih bisa kenal untuk waktu kedepan :) amin :)







wassalamualaikkum warrahmatullahi wabarakatuh :)

hehehehe (maaf kalo kepanjangan)



akhirul kalam , jazakumullah syukron khairun katsiro :)