Halaman

Assalammu'alaikum, ya Akhi ...(^___^)

Mencintai karena Allah " Uhibbuki fillah "

Minggu, 25 Desember 2011

Ledies First

Pemandangan apa yang kamu lihat ketika berada di dalam bis kota???
Jumlah wanita yang berdiri jauh lebih banyak ketimbang laki-lakinya.

Ketika naik bus trans Jakarta sekalipun,..
Saat saya duduk, dan datang wanita hamil sekalipun,..
Kenapa saya yang ditunjuk untuk berdiri, padahal di kursi lain banyak perempuan,..
Bukan ga mau memberikan kursi kepada yang berhak tetapi kenapa saya?? bukan pria yang duduk di samping saya...
Saya pun sempat tidak menadari kalau wanita tersebut hamil karena usianya terlihat lebih muda kalau saya tau, pasti tanpa disuruh pun saya aka n berdiri....

Ledis First,..
Kata-kata itu belum bisa termaknakan dengan baik oleh kaum adam,...
Justru sesama kaum hawalah yang harus memahami,...

Kamu tau:
Ketika saya melihat wanita (seperti ibu rumah tangga yang hendak berangkat kantor), saya rela menyuguhkan kursi saya untuk beliau,..
Apalagi wanita tua atau nenek-nenek....Ketika melihat wanita yang kakinya terkilir saja, ketika saya tau dia sakit saya berikan kursi saya,...(meskipun beban saya jauh lebih berat, bawa laptop di tangan kiri dan tas di sebelah kanan)

Sedikit kecewa dengan pemandangan di sekeliling saya.
Laki-laki tak bersikap layaknya laki-laki.
Terlihat tak bertanggung jawab,..
Bodoh dengan bertindak seperti itu,.
Malas,..
dan Bukan kriteria saya yang pasti,...

Kepekaan mereka amat sedikit terhadap wanita,...
Apa yang saya fikirkan ketika berniat memberikan kursi bis kepada kaum ibu???
Mereka itu letih, sudah bekerja melayani suami dan anak-anaknya, mereka harus berangkat ke kantor guna mencari nafkah tambahan bagi keluarga,...

Kalian tentu tau,..
Seperti apa transportasi di Jakarta saat ini ??
Selain tidak laak dan kami  harus di setiri oleh pria-pria ugal-ugalan.
Kecemasan kadang harus menghampiri tatkala menaiki bis-bis umum.
Bayangkan jika wanita yang menaiki bis tersebut sedang hamil???

Tidak ada komentar: