Halaman

Assalammu'alaikum, ya Akhi ...(^___^)

Mencintai karena Allah " Uhibbuki fillah "

Jumat, 25 November 2011

Agent of change

You know agent of change in the world?
Agents that can change the world is a teacher.
Do you know why?
because he can change the mindset of people about the social life of community
From the not knowing to knowing

mEnjadi guru adalah cita-cita saya sejak duduk dibangku TK.
Cita-cita yang amat sederhana bagi seorang anak kecil.
Cita-cita tanpa ego dimana kebanyakkan orang dewasa memiliki cita-cita besar untuk bisa dibanggakan dan membaggakan dirinya sendiri.
Cita-cita idealis  yang tiidak memikirkan bagaimana mengumpulkan banyak uang dan bisa memperkaya diri.
Memang ...
Seiring berjalannya waktu, banyak perubahan bagi saya untuk menentukan ke mana saya melangkah,...

Pagi ini, dengan niat besar hendak pergi ke kampus untuk mengambil surat izin penelitian skripsi. Dan melanjuutkan perjalanan ke tempat penelitian di SMA PELITA 3.
Namun sesampainya dikampus dan ke BAAK, surat yang harusnya sudah jadi belum ada di map FE,..:(

Mengingat ada roadshow dari INDONESIA MENGAJAR, Saya memilih untuk mengikuti road show tersebut,..
Alhamdulillah, acaranya amat bagus,..
Menginspirasi saya sebagai calon lulusan pendidikan.
Di sana dikuak tuntas tentang pengalaman pengajar2 muda dengan besic tanpa pendidikan tapi diharuskan mengajar murid2 sd di plosok tanah air,.... 


Kesimpulan yang saya ambil dari adanya agaents of change ini adalah:
1. Agar remaja indonesia paham arti sebuah kesederhanaan

2. Agar remaja indonesia mengerti arti sebuah kehidupan sosial bermasyarakat

3. Agar ramaja indonesia tau arti sebuah pengabdian, ketulusan, keikhlasan, persaudaraan dan perbedaan  


Andai saja, sedari dulu kita didik untuk tidak mengejar harta tetapi mengejar pahala. Maka orientasi kita dalam hidup adalah bagaimana mencari pahala sebanyak-banyaknya dengan mengabdi kepada masarakat luas.
Andai kita tak terbiasa dengan memamerkan harta dan lebih memilih hidup lowprofile dengan tidak egois dalam memikirkan diri kita sendiri karena masih banyak saudara-saudara kita yang jauh lebih membutuhkan.


Tak banyak yang bisa kita lakukan saat ini dalam memberi "saudara2 kita" selain "ILMU"
iA, Ilmu,...
hanya itu yang saya bisa saya berikan untuk mengabdi kepada kalian saudaraku,...
 

Semoga bisa turut menjadi orang yang menginspirasi adik2 kecil diplosok tanah air esok,...aminnnnn

 


Tidak ada komentar: