Halaman

Assalammu'alaikum, ya Akhi ...(^___^)

Mencintai karena Allah " Uhibbuki fillah "

Senin, 07 Januari 2013

“Menikah”


Be nice stoRy to many people,..

Ya karena menikah itu adalah momen sakral yang menghalalkan dua insan manusia yang berlawanan jenis untuk saling mengasihi satu sama lain dan tidak itu saja, menikah itu menyatukan dua keluarga besar antara keluarga besar pihak perempuan dan keluarga besar si laki-laki. Subhanallah,...
Kebayang donk, bagaimana Allah menskenariokan cerita setiap pasangan yang sudah menikah dan akan menikah. Di mana si perempuan terlahir dengan latar belakang keluarga yang berbeda dengan si mempelai pria. Atau malah dari “suku”, “agama”, “kebiasaan” dan lain-lain yang berbeda???
Ladies, semua ini sudah takdir Allah ya.
Setabu apapun ceritanya kalau Allah sebagai penguasa hati meng” Iya “ kan maka terjadilah.

Menikah itu adalah sebuah komitmen besar yang harus difikirkan baik dan mudharatnya bagi kita. Mengapa? Karena dalam memilih pasangan tentu kita tidak mau sembarangan donk? Pria yang baik menurut aku itu:

1.       Soleh
2.       Bertanggungjawab secara finansial
3.       Memiliki sifat sabar
4.       Memiliki sifat penyayang
5.       Setia

Insya Allah kalau sudah memiliki sifat tersebut atau setidaknya mendekati, maka baik bagimu untuk memilihnya...(^_*)

Jalan hidup manusia memang berbeda-beda dan cara Allah mempertemukan kita dengan jodoh dunia akhirat kita pun berbeda-beda. Ada yang harus berpacaran selama belasan tahun terlebih dahulu, namun ada juga yang lewat perkenalan dengan masa yang singkat (hitungan minggu atau bulan).... Subhanallah ya.

Ujian kesabaran untuk dapat menghalalkan sebuah hubungan adalah ujian yang tidak mudah. Dimana kedua pasangan tersebut harus menjaga perasaan dan pandangan saat bersama pasangannya. Seperti yang kita ketahui bahwa nafsu manusia sulit untuk dikendalikan.

Terlepas dari semuanya, jodoh setiap manusia memang sudah ada yang mengatur tetapi bukan kah kita sebagai manusia juga wajib berusaha? Ya berusaha dengan cara memperluas lingkungan bersosialisasi agar kita bisa mengenal banyak orang dan belajar berinteraksi sosial dengan lapisan dan kalangan manapun.

Dan menikah bukanlah perkara mudah. Dimana kedua pasangan yang telah berkomitmen dituntut untuk dapat saling menjaga komitmen tersebut. You know lah, kalau zaman sekarang ga perempuan dan gak laki-laki itu pada biasa dengan hal yang namanya “selingkuh”,..(^^_)!!!!

Ya entah apa yang melatarbelakangi mereka untuk melakukan hal tersebut.  Yaaa mungkin saja sebagai pelarian perasaan mereka. May be,...






Tidak ada komentar: