Halaman

Assalammu'alaikum, ya Akhi ...(^___^)

Mencintai karena Allah " Uhibbuki fillah "

Jumat, 31 Agustus 2012

Kehormatan


Kehormatan?? Apa ya??? Kalau ditelaah secara mudah, kehormatan adalah sebuah kedudukan atau jabatan seseorang yang tinggi dan akan membuat seseorang tersebut disegani oleh orang-orang disekitarnya. Tidak sekedar itu sih, kehormatan adalah ketika seseorang mampu berbicara dengan lugas, baik, mudah dimengerti, di segani oleh pendengarnya. Itu adalah sebuah kehormatan.
Dan bagi muslimah “kehormatan” adalah ketika dirinya sebagai pengguna busana muslimah diperlakukan secara terhormat, sopan, serta santun oleh lawan jenisnya. Diberdayakan sebagaimana semustinya dan dihargai nilai hijabnya.
Lain dari itu, sesungguhnya nilai kehormatan bagi seorang wanita adalah ketika kita sebagai wanita mampu menjaga apa yang seharusnya kita jaga. Misalnya:
1.       Kehormatan seorang wanita dinilai dari, masih gadis kah wanita yang belum menikah itu?
Ya, terlihat sepele. Tetapi buat saya, kehormatan adalah harga mati yang harus dijaga walau jiwa ini harus terhempas dari raganya. Jika diberitakan bahwa sebagian besar (mungkin) remaja di Indonesia banyak yang sudah tidak gadis (sebelum menikah) itu benar adanya, mungkin saya sebagai wanita muslimah perlu melakuakan introspeksi dan sosialisasi terhadap adik-adik atau remaja muslimah kita.
Sosialisasi tentang ajaran Islam yang sesugguhnya seperti apa dan bagaimananya. Banyak hal yang mungkin tidak diketahui oleh remaja kita. Bahwasannya kehidupan saat ini, tidaklah mencari kenikmatan dunia saja tetapi juga mendapatkan kebahagiaan di akhirat (ilmu agama). Seperti:
a.        Kesalahan kita selama hidup di dunia kelak akan dipertanggung jawabkan kepada Allah.
b.      Bahwa malaikat Rakib dan Atid yang selalu mencatat setiap amal manusia, baik atau buruk. So berperilaku yang baik untuk mencapai kehidupan dunia dan akhirat yang selamat.
c.       Dll.
2.       Kehormatan seorang wanita dinilai dari sisi ekonomi dan sosialnya.
Jika wanita mampu berkehidupan mandiri dan tidak bergantung kepada suami/ lawan jenisnya maka nilai kehormatan atau drajatnya akan jauh lebih baik.
3.       Kehormatan bukan sekedar menjaga diri untuk tetap gadis (sebelum menikah). Tetapi kehormatan adalah ketika kita yang sedang berada pada lingkungan lawan jenis dan Ia bisa menghargai kita sebagai wanita. Semisalnya saja dia gak akan menyentuh kita, membelai rambut atau kepala kita (bagi yang berhijab), memegang tangan kita, mengkecup  pipi atau kening kita dan lain-lain.Ya itu adalah suatu kehormatan ketika lawan jenis mampu menghargai dan menilai kita sebagai sosok yang bernilai dan patut di hargai keberadaannya.

Buat aku, kehormatan itu adalah titipan Allah, kedua orang tua aku, keluarga aku, juga calon
pendamping aku kelak. Amanah yang harus aku jaga sampai Allah benar-benar mempertemukan aku
dengan jodoh aku yang sesungguhnya. Rasa-rasanya bakalan gak ikhlas kalau ada orang yang 
mendahului takdir Allah...hehehehehe
Subhanallah, walhamdulillah,.... selesai juga nulisnya,..:)
Thank you dear,...

Tidak ada komentar: