Halaman

Assalammu'alaikum, ya Akhi ...(^___^)

Mencintai karena Allah " Uhibbuki fillah "

Rabu, 17 September 2014

Kebermaknaan #1

Assalammu'alaikum, my blog.
Sedikit cerita tentang kehidupan ini. Sedikit banyak yang udah aku rasain dan mungkin jga dirasakan oleh banyak orang.

Kehidupan yang seharusnya banyak memberikan arti bagi orang2 yang berada di sekitar kita, terkadang tidak sejalan sebagaimana semestinya. Banyak hal dan banyak sebab yang membuat diri kita tidak bermakna bagi orang lain.

Dari hal terkecil, mungkin saja lingkungan keluarga, teman sekolah, rekan kerja dan lain sebagainya.

Manusia itu memang letaknya salah dan khilaf.
Salah satu hal yang membuat kehidupan ini tidak bermakna menurut aku adalah:
1. Ketika seseorang bersikap baik di depan kita namun di belakang kita seseorang tersebut membuka aib kita.

Hal ini bukan hal asing bagi kita. Menurut aku, pertemanan yang baik tidak di awali dengan sebuah hal yang buruk. Karena satu sama lain dari kita tidaklah ada yang sempurna.
Ceritakan setiap ketidaksukaan kita terhadap dia (keluarga, teman dsb). Karena setiap manusia tidak akan pernah tau letak kesalahannya tanpa di beritahukan oleh orang lain.
Dan baiknya setelah kita tau tentang keburukan orang lain. Maka tutupilah, sebagaimana kamu menutupi setiap amalan baikmu. Cukuplah Allah yang tahu.

2. Ketidakbermaknaan yang selanjutnya adalah ketika kita tidak bersyukur atas apa yang sudah kita miliki saat ini. Karena manusia cenderung melihat ke atas dan tidak melihat orang2 yang kehidupannya berada di bawah kita.

Sifat iri merupakan sifat manusia tetapi sebagaimana semestinya. Manusia harus bisa mengendalikan, sifat apa saja yang membuat dirinya menjadi tidak baik di mata Allah.



Tidak ada komentar: